Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB)
Vol. 1 No. 5 (2024): Mei

Pengaruh Sertifikasi Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk skincare The Originote

Sheila Annisa (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Moh. Mukhsin (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
06 May 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh sertifikat halal dan harga terhadap keputusanpembeliankonsumen pada produk Skincare The Originote. Penelitian ini difokuskan pada mahasiswa/I Angkatan 2021 prodi Ekonomi Syariah Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantittatif, sampel diambil dengan menggunakan metode probability sampling, dan populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel (Simple Random Sampling). Hasil penelitian ini diperoleh dengan nilai signifikan kurang dari 5% dan nilai F hitung (9,948)>F tabel (3,328). Nilai tersebut menunjukan bahwa variabel sertifikat halal dan harga secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian produk kosmetik Skincare The Originote.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB) adalah Jurnal manajemen dan bisnis menyediakan forum bagi Mahasiswa dan Dosen untuk mengeksplorasi masalah dan merefleksikan penelitian kuantitatif. Memuat artikel dibidang ekonomi khususnya ilmu manajemen, yang meliputi manajemen keuangan, manajemen ...