Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Kognitif IPS Siswa Kelas V SD Negeri 098166 Perumnas Batu VI. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 25 siswa atau seluruh siswa kelas V dan sampel penelitian ini adalah seluruh populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen angket, teknik analisis data yang digunakan dalam pengolahan data yaitu uji validitas dan reliabilitas untuk uji coba dan uji sebenarnya menggunakan uji normalitas, uji linearitas, uji statistic deskriptif, uji analisis regresi linearitas sederhana dan koefisien determinasi. Dari data yang telah dianalisis tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan anatara gaya belajar siswa terhadap hasil belajar kognitif IPS siswa kelas V SD Negeri 098166 Perumnas Batu VI yang dapat dilihat dari thitung > ttabel (5,86>2,07) dan nilai signifikan (0,00<0,05) sehingga dapat kita simpulkan bahw Ha diterima dan Ho ditolak dan membuktikan bahwa gaya belajar berpengaruh terhadap hasil belajar IPS siswa.
Copyrights © 2023