Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Gadget terhadap hasil belajar siswa kelas IV UPTD SD Negeri 122353 Pematang Siantar T.A 2023/2024. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini Ex Post Fcto dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. . Subyek penelitian adalah siswa kelas IV yang berjumlah 21 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jenis instrumen berbentuk skala. Sebelum digunakan sebagai alat pengumpul data, terlebih dahulu skala tersebut diuji validitas dan reliabilitasnya.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara Pengaruh Gadget terhadap Hasil Belaja, terlihat dari hasil pengujian hipotesis (r=0,139, p<0,05) dan nilai signifikansi (0,00 < 0,05) sehingga dapat kita simpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak dan membuktikan bahwa gadget berpengaruh terhadap hasil belajar siswa.
Copyrights © 2023