Tujuan dari penelitian ini adalah mengevaluasi dampak persepsi harga, citra merek, dan word of mouth terhadap keputusan untuk melakukan menginap. Penelitian ini memfokuskan pada populasi tamu yang telah menginap di Hotel Grandhika Iskandarsyah. Dengan menggunakan metode accidental sampling, yaitu dengan mendistribusikan kuesioner kepada tamu yang telah melakukan penginapan setidaknya satu kali, sebanyak 100 tamu diambil sebagai responden dalam penelitian ini. Analisis regresi linier dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 27 digunakan untuk menilai hubungan antar variabel yang dipertimbangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sementara persepsi harga memiliki dampak, dampak tersebut tidak signifikan terhadap keputusan untuk menginap. Di sisi lain, citra merek dan word of mouth menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan untuk menginap. Karena itu, maka dapat dsimpulkan bahwa persepsi harga, citra merek, dan word of mouth secara bersama-sama memengaruhi kepuasan pelanggan. Implikasinya, penelitian ini dapat memberikan kontribusi berharga serta evaluasi yang bermanfaat bagi Hotel Grandhika Iskandarsyah untuk meningkatkan pertimbangan kebijakan dan merumuskan strategi pemasaran yang efektif guna mencapai target penjualan yang telah ditetapkan
Copyrights © 2024