Perkembangan marketplace menunjukkan peningkatan yang signifikan, mengubah secara drastis cara orang melakukan pembelian produk yang mereka butuhkan. Fenomena ini didorong oleh perubahan perilaku konsumen yang semakin mengandalkan teknologi digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya stategi diskon flash sale dan gratis ongkir di marketplace Shopee menjadi faktor konsumen akan memanfaatkan promosi tersebut dan tertarik untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskon flash sale dan gratis ongkir terhadap keputusan pembelian produk fashion pada konsumen shopee di cengkareng. Metode penelitian ini menggunakan desain penelitian kauntitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi dokumentasi. Dan Teknik analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diskon flash sale berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion pada konsumen Shopee di Cengkareng. Gratis ongkir juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion pada konsumen Shopee di Cengkareng. Selain itu, diskon flash sale dan gratis ongkir berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian produk fashion pada konsumen Shopee di Cengkareng.
Copyrights © 2024