Score
Vol 2 No 2 (2022): Score

Hubungan peran guru Penjaskes dan orangtua terhadap motivasi belajar Praktek Penjaskes siswa kelas V Sekolah Dasar di Kecamatan Muara Tembesi

Arsil Arsil (Universitas Jambi)
Gusri Gunanda (Unknown)
Muhammad Ali (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan peran guru penjaskes dan orangtua terhadap motivasi belajar praktek Penjaskes siswa kelas V Sekolah Dasar di Kecamatan Muara Tembesi. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional, yang hendak menyelidiki ada tidaknya hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat. yang menjadi variabel bebas dalam penelitian ini adalah Peran guru dan orangtua (X) sedangkan variabel terikatnya adalah motivasi belajar praktek penjaskes (Y). jumlah sampel adalah 86 orang anak, dikarenakan populasi lebih dari 100 maka sampel dalam penelitian ini di ambil 15% dari 571 anak yang berjumlah 86 siswa. Berdasarkan hasi analisis data Dari perhitungan hasil analisis data peran guru Penjaskes dan orangtua terhadap motivasi belajar praktek penjaskes diketahui R Hitung = 0,8980, > Rtabel Sehingga diketahui bahwa terdapat hubungan peran guru Penjaskes dan orangtua terhadap motivasi belajar Praktek Penjaskes siswa kelas V Sekolah Dasar di Kecamatan Muara Tembesi. Dapat di simpulkan bahwa terdapat hubungan peran guru Penjaskes dan orangtua terhadap motivasi belajar Praktek Penjaskes siswa kelas V Sekolah Dasar di Kecamatan Muara Tembesi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

score

Publisher

Subject

Education

Description

Focus and Scope of Journal Score Journal Score publishes research on various aspects of sports and exercise science, including anatomy, biomechanics, performance analysis, physiology, psychology, sports nutrition, health and well-being, as well as talent and physical development and identification. ...