Jurnal Hasil-Hasil Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (JHP2M)
Vol. 3 No. 1 (2024): Volume 03 Nomor 01 (April 2024)

Canva for Innovative Teaching: Pelatihan Membangun Pembelajaran Digital yang Interaktif dan Efektif

Rafika Hutami Putri (Universitas Negeri Makassar)
Ahmad Rifqi Asrib (Universitas Negeri Makassar)
Muhammad Haristo Rahman (Universitas Negeri Makassar)
Furqan Ali Yusuf (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Abstrak. PKM ini untuk membantu guru mendesain pembelajaran yang menarik dan efektif menggunakan Canva sebagai kemanpuan adaptasi guru di era modern yang harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan berbagai teknologi. Kegiatan PKM ini melibatkan guru sekolah dasar di SD INP Karunrung. Hasilnya menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam pengetahuan dan keterampilan guru dalam membuat konten pembelajaran. Penggunaan aplikasi Canva telah berhasil meningkatkan keterampilan penggunaan teknologi guru SD INP Karunrung dalam mendesain materi ajar yang menarik. Guru-guru di SD INP Karunrung kini mampu membuat konten pembelajaran yang lebih menarik dan interaktif, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.. Kata Kunci: Canva, Desain Grafis, Media Pembelajaran, Teknologi dalam Pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JHP2M

Publisher

Subject

Humanities Education Library & Information Science Social Sciences Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. This journal focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: Education for ...