Jurnal Pengabdian Masyarakat "Wiryakarya"
Vol 1, No 01 (2022)

Labeling Dan Packaging Sebagai Strategi Pemasaran UMKM Keripik Tempe Barokah Desa Garon Balerejo Madiun

Dian Citaningtyas Ari Kadi (Universitas PGRI Madiun)
Rizal Ula Ananta Fauzi (Universitas PGRI Madiun)
Hari Purwanto (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2022

Abstract

Tujuan dari implementasi pengabdian masyarakat adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dari labeling produk dan packaging mulai dari desain, model desain, pembentukan, sampai pengerjaan akhir kepada pelaku UMKM keripik tempe Barokah di Desa Garon Balerejo Madiun. Metode pelaksanaan kegiatan meliputi ceramah, diskusi, demonstrasi, praktik, dan pengamatan. Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan metode yang ditentukan sebelumnya. Selain meningkatkan pengetahuan peserta dalam labeling produk, peserta juga memiliki kemasan baru dan menarik. Hasil survei kemasan baru menunjukkan bahwa responden rata-rata menyukai kemasan baru para peserta. Dengan kata lain, kemasan baru dapat menarik konsumen.Kata Kunci: Labeling, Packaging, UMKM.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

WKFEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat "Wiryakarya" adalah jurnal pengabdian masyarakat di bidang ekonomi, sosial, dan ...