Jurnal Pengabdian Masyarakat "Wiryakarya"
Vol 3, No 02 (2024)

POTENSI CUAN DIGITAL MARKETING: PENDAMPINGAN BAGI BUMDES “KARYA MULYA SOBONTORO” KABUPATEN MAGETAN

Heidy Paramitha Devi (Universitas PGRI Madiun)
Andri Wahyu Utomo (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2024

Abstract

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilakukan dengan tujuan memberikan pendampingan tentang digital marketing bagi pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam rangka membantu para pengelola BUMDes untuk mengembangkan pemasaran secara digital atau online dalam memasarkan produk. Bentuk pengabdian ini dilaksanakan melalui kegiatan pelatihan dengan metode pemberian materi secara ceramah, pemberian contoh studi kasus, diskusi, praktek langsung serta pendampingan langsung ke pengelola BUMDes. Metode Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini menggunakan metode Participatory Action Research (PAR), melakukan kegiatan untuk membantu menyelesaikan kesulitan yang di hadapi BUMDes Karya Mulya Sobontoro. Hasil pengabdian masyarakat menyatakan pengelola BUMDes mampu memahami dan mendapatkan pelatihan tetang digital marketing. Hasil pengabdian ini memberikan kontribusi bagi pengelola BUMDes dalam melakukan pemasaran terutama dalam menggunakan media online yang menyesuaikan era kemajuan teknologi.Kata Kunci: BUMDes, digital marketing, Kabupaten Magetan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

WKFEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat "Wiryakarya" adalah jurnal pengabdian masyarakat di bidang ekonomi, sosial, dan ...