Jurnal Pendidikan & Pengajaran
Vol. 2 No. 1 (2024): Januari 2024

Teaching Semantics Based on Flash Cards to Improve Reading and Vocabulary Skills at SDN 1 Sukaraja Dalam

Zulaikhah (Universitas Nurul Huda)
Della Apriyana (Universitas Nurul Huda)
Nita Septiani (Universitas Nurul Huda)
Rifkan Haidorizal (Universitas Nurul Huda)
Shoni Musthofa (Universitas Nurul Huda)
Hardiansyah (Universitas Nurul Huda)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh data yang didapat dimana siswa kelas 6 SDN 1 Sukaraja Dalam, mengalami kesulitan dalam membaca kosa kata Bahasa Inggris, oleh karena itu kami melakukan penelitian ini yang bertujuan untuk meingkatkan kemampuan dalam membaca kosa kata Bahasa Inggris,pada penelitian ini mencangkup pengajaran semantik berbasis media flash card sebagai metode penelitian,dengan demikian diperoleh hasil dari penggunaan media flash card,dimana media flash card yang digunakan cukup baik dalam membantu meningkatkan kemampuan membaca pada siswa kelas 6 di SDN 1 Sukaraja Dalam,hal ini terlihat dari peningkatan nilai rata-rata pada post-test yang dilakukan pada saat sebelum dan sesudah penerapan pembelajaran semantik berbasis media flash card.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JUPE2

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Pendidikan & Pengajaran (JUPE2) publishes original research papers, case reports, and review articles. The publication includes the following topics: Early childhood, primary, and secondary education Language Education Mathematics and science education Guidance and counseling education ...