Jurnal Pendidikan & Pengajaran
Vol. 2 No. 1 (2024): Januari 2024

Persepsi Mahasiswa Mengenai Pembelajaran Tatap Muka, E-Learning, dan Siakad

Paskalina Widiastuti Ratnaningsih (Universitas Dinamika Bangsa)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2024

Abstract

Pembelajaran beralih menjadi pembelajaran tatap muka setelah pandemi Covid 19. Terdapat peralihan dari pembelajaran daring ke pembelajaran tatap muka. Pembelajaran tatap muka juga diterapkan di universitas. E-learning dan Siakad digunakan di tingkat universitas. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan persepsi mahasiswa mengenai pembelajaran tatap muka, E-learning dan Siakad. Metode penelitian ini adalah survei. Responden adalah mahasiswa. Hasil dari penelitian ini adalah responden lebih termotivasi dengan pembelajaran tatap muka karena mendapatkan penjelasan langsung dari dosen dan responden dapat berkomunikasi langsung dengan dosen dan mahasiswa. E-learning membantu mahasiswa mengakses materi pembelajaran. Siakad membantu mahasiswa untuk memantau kehadiran. Kata Kunci: E-learning, pembelajaran tatap muka, Siakad

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JUPE2

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Pendidikan & Pengajaran (JUPE2) publishes original research papers, case reports, and review articles. The publication includes the following topics: Early childhood, primary, and secondary education Language Education Mathematics and science education Guidance and counseling education ...