Alhikam Journal of Multidisciplinary Islamic Education (AJMIE)
Vol. 4 No. 2 (2023): Juli-Desember

Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran pada Bimbel Global Educare Sangatta Kutai Timur

Marsela Yulianti (STAI Sangatta Kutai Timur)
Eka Widyanti (STAI Sangatta Kutai Timur)
Samsina Samsina (STAI Sangatta Kutai Timur)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Artikel ini membahas tentang pelaksanaan evaluasi pembelajaran pada Bimbingan Belajar (Bimbel) Global Educare yang berlokasi di Kec. Sangatta Utara, Kab. Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur. Tujuannya memperkaya informasi tentang evaluasi pembelajaran yang diterapkan di lembaga pendidikan nonformal seperti Bimbel, sehingga dapat dijadikan sebagai data pembanding bagi evaluasi pembelajaran di lembaga formal seperti sekolah. Temuan artikel ini adalah: Pertama, evaluasi pembelajaran pada Bimbel Global Educare belum memenuhi standar ideal evaluasi pembelajaran pada tahap perencanaan, pelaksanaan maupun ruang lingkup kompetensi yang dijadikan sasaran evaluasi. Kedua, evaluasi pembelajaran pada Bimbel Global Educare sudah memenuhi jenis evaluasi formatif dan sumatif, serta memenuhi standar pengawasan secara langsung dan secara tidak langsung.  

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ajmie

Publisher

Subject

Education

Description

Tafsir Tarbawi, Hadith Tarbawi, Studies of Islamic Education, Studies of Sufism, Science of Islamic Education, Philosophy of Islamic Education, Management of Islamic Education, Evaluation of Islamic Education, Curriculum Development of Islamic Education, Learning and Teaching Strategies, Modern ...