Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 8 No 1 (2024): Edisi Januari - April 2024

PENGARUH CUSTOMER VALUE DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION DAN TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION

Ningsih, Kurnia Setyo Widiyah (Unknown)
Sutedjo, Bambang (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jan 2024

Abstract

Seiring dengan perkembangan dunia yang semakin pesat memiliki banyak pengaruh dari berbagai aspek bagi penggunanya. Perkembangan dirasakan salah satuya dalam bidang bisnis dimana para pelaku bisnis memanfaatkan digitalisasi dengan penjualan secara online untuk sarana dan prasarana berbisnis. Penggunaan digitalisasi saat ini salah satunya dengan menggunakan teknologi yaitu e-commerce. Banyak e-commerce yang bisa ditemui di Indonesia salah satunya adalah shopee. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer value dan customer experience terhadap purchase intention dan terhadap customer satisfaction pada pelanggan produk fashion di shopee. Dengan harapnnya dari penelitian yang dilakukan ini dapat memberikan masukan untuk e- commerce shopee penelitian yang dilakukan menggunakan populasi pelanggan yang membeli produk fashion di e-commerce shopee. Dengan metodologi analisis yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan 100 responden. Pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner yang disebar secara offline maupun dengan google form. Data yang dianalisis menggunakan program SPSS versi 25. Dengan hasil analisis mendapatkan bahwa customer value dan customer experience berpengaruh terhadap purchase intention dan purchase intention berpengaruh terhadap customer satisfaction.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...