Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Strategi Penerapan Costumer Relationship Management terhadap Keputusan Pembelian Produk Alat Bantu Dengar di CV Earsound. Penelitian ini adalah merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data penelitian dapat bersumber dari internal maupun eksternal. Sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh 37 pelanggan CV Ersound dari beberapa bulan terakhir. Pengujian asumsi klasik yang digunakan Uji normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, Regresi Linear Sederhana dan Koefisien Determinasi. Uji t digunakan untuk menguji signifikansi Customer Relationship Management (CRM) terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian Hal ini menunjukkan jika variabel Customer Relationship Management (CRM) (X) dapat menjelaskan Variabel Keputusan Pembelian (Y) sebesar 79,9%. Dapat diketahui bahwa thitung (3,567) > ttabel (2,030), demikian pula dengan nilai signifikansinya sebesar 0,001 < 0,05 maka dapat disimpulkan hipotesis pertama diterima, artinya variabel Customer Relationship Management (CRM) (X) berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Keputusan pembelian merupakan sebuah tahapan evaluasi yang membuat konsumen menyusun daftaran peringkat barang dalam peringkat pilihannya dimana tahapan evaluasi itu akan menciptakan hasrat pembelian, sehingga konsumen akan membeli barang yang paling mereka sukai.
Copyrights © 2024