Jurnal Sistem Informasi, Akuntansi dan Manajemen
Vol. 2 No. 3 (2022): Sintama: Jurnal Sistem Informasi, Akuntansi dan Manajemen (September 2022)

Pengaruh Ukuran Perusahaan, Pergantian Auditor, Komite Audit, Dan Opini Audit Terhadap Audit Delay ( Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Perdagangan, Jasa Dan Investasi Yang Terdaftar Dibursa Efek Indonesia Periode 2017 – 2021 )

Wella Rosa Lina (Universitas Muhammadiyah Riau)
Agustiawan Agustiawan (Universitas Muhammadiyah Riau)
Annie Mustika Putri (Universitas Muhammadiyah Riau)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh Ukuran Perusahaan, Pergantian Auditor, Komite Audit, Dan Opini Audit Terhadap Audit Delay pada perusahaan. Data yang digunakaan dalam penelitian ini berupa data sekunder. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan berjumlah 14 perusahaan dengan lima tahun observasi sehingga sampelnya menjadi 70 laporan keuangan dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS 2.6. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan, Pergantian Auditor, Komite Audit, dan Opini Audit berpengaruh terhadap Audit Delay.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

sintamai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The research studies contained in Jurnal Sistem Informasi, Akuntansi dan Manajemen (SINTAMA) are the areas of Financial Accounting and Capital Market (AKPM), Management Accounting and Behavior, Information Systems, Auditing, and Professional Ethics, Taxation (PPJK), Syariah Accounting (AKSR), ...