Journal of Agricultural Social and Business
Vol 1, No 1 (2022): Agrisociabus

Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Roti di Kedai Kebun Roti Yogyakarta

Maya Lestari (Program studi Agribisnis, Jurusan Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta)
Ni Made Suyastiri (Program studi Agribisnis, Jurusan Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta)
Indah Widowati (Program studi Agribisnis, Jurusan Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kedai Kebun Roti Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap proses keputusan pembelian produk roti di Kedai Kebun Roti Yogyakarta. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan metode studi kasus. Metode penentuan responden menggunakan insidental   sampling dengan jumlah responden sebanyak 81 orang. Macam data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data meliputi observasi, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi, pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa produk, harga, tempat, promosi, karyawan, sarana fisik, dan proses mempengaruhi proses keputusan pembelian di Kedai Kebun Roti. Pada variabel bebas produk, harga, tempat, promosi, orang, sarana fisik, dan proses secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel terikat proses keputusan pembelian. Pada uji t variabel produk, harga, tempat, promosi, orang, sarana fisik, dan proses secara individu berpengaruh positf dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian.Keywords: Bauran Pemasaran, Kedai Kebun Roti, Proses Keputusan Pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

asb

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Manajemen Agribisnis Manajemen Keuangan Manajemen Usahatani Manajemen Risiko Manajemen Pemasaran Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Strategik Agribisnis Manajemen Produksi Pertanian Bisnis Internasional Ekonomi Internasional Ekonomi Sumberdaya Alam dan Lingkungan Ekonomi Produksi Pertanian ...