Jurnal Pengabdian Masyarakat STIE Surakarta (DIMASETA)
Vol 3 No 1 (2024): Juni 2024

Optimalisasi Teknologi dan Strategi Pemasaran dalam Penjualan Produk UMKM Desa Mertan

Annisa Rahma Dianti (Universitas Diponegoro)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

Perkembangan Teknologi membuat setiap lini termasuk UMKM harus turut andil dalam mengadaptasi digitalisasi dalam mengoptimalkan strategi pemasaran khususnya UMKM desa yang masih minim pemahamandigital yang nantinya akan berdampak terhadap peningkatan jumlah tenaga kerja dan pendapatan masyarakat lokal. Penulisan penelitian ini menggunakan metode systematic literature review atau SLR yangdipadukan dengan pelatihan dan pemberdayaan masyarakat desa mertan khususnya penggerak UMKM danmasyarakat yang memiliki antusias yang sama, Pelatihan ini dilangsungkan dengan metode ceramah dan diskusi tanya jawab yang focus pelatihan merujuk pada optimalisasi strategi pemasaran dan teknologi yangdilaksanakan utamanya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat desa terhadap pendekatan strategi yang dapat diimplementasikan guna memperluas jangkauan pasar mereka dalam rangka meningkatkan volume penjualan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Dms

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (DIMASETA) merupakan jurnal pengabdian yang diterbitkan oleh STIE Surakarta. DIMASETA bertujuan mengakomodir pengabdian para dosen dan pengabdi untuk diterbitkan, Terbitan pertama pada bulan Juni 2022 di volume 1 nomer 1 engan Nomor ...