Ekonomia
Vol. 9 No. 2 (2019): JULI

Pengaruh Brand Awareness dan Harga Terhadap Keputusan Mahasiswa STIE Rahmaniyah dalam Memilih Smartphone Merek Xiaomi

Dr. Rumbiati M.Si (Dosen Tetap STIE Rahmaniyah)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2019

Abstract

Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen tidak lepas dari faktor marketing mix. Penelitian ini dilakukan di STIE Rahmaniyah Sekayu dengan responden sebanyak 90 mahasiswa yang ditentukan dengan menggunakan simple random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dan kuesioner serta observasi. Analisis regresi logistik digunakan untuk menerangkan hubungan variabel dependen dengan variabel independen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variable independen yang terdiri dari brand awareness dan harga berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu keputusan mahasiswa memilih smartphone merek Xiaomi dan bukan merek Xiaomi. Sedangkan secara parsial variable brand awareness dan harga secara parsial mempengaruhi pilihan mahasiswa dalam menggunakan smartphone merek Xiaomi dan bukan merek Xiaomi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ITBis-E

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Ekonomia adalah jurnal ilmiah yang dipublikasikan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Teknologi dan Bisnis Lembah Dempo. Ekonomia diterbitkan dua kali selama satu tahun, yaitu pada februari dan juli. Ekonomia bertujuan untuk menyebarluaskan informasi hasil-hasil penelitian dan ...