Ekonomia
Vol. 10 No. 1 (2020): FEBRUARI

PENGARUH KEPERCAYAAN, DAN KEAMANANTERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM BELANJA ONLINE (Studi pada Mahasiswa STIE Rahmaniyah Sekayu): -

Heriyana Heriyana (STIE Rahmaniyah)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2020

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh kepercayaan dan keamanan terhadap keputusan mahasiswa dalam belanja online. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan Software SPSS Versi 20. Ruang lingkup penelitian terbatas pada Pengaruh variable kepercayaan dan keamanan terhadap keputusan belanja online. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diambil melalui penyebaran kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang ada di STIE Rahmaniyah Sekayu. Sampel diambil dengan menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 67 mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variable kepercayaan dan keamanan berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa dalam belanja online.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ITBis-E

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Ekonomia adalah jurnal ilmiah yang dipublikasikan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Teknologi dan Bisnis Lembah Dempo. Ekonomia diterbitkan dua kali selama satu tahun, yaitu pada februari dan juli. Ekonomia bertujuan untuk menyebarluaskan informasi hasil-hasil penelitian dan ...