Integrated : Journal Of Information Technology and Vocational Education
Vol 2, No 2 (2020)

Implementasi frontend web dinamis untuk aplikasi podcast player

Rasyad Amhar (Universitas Pendidikan Indonesia)
Fakhris Syaifunazhirin (Universitas Bina Nusantara)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2020

Abstract

Podcast saat ini menjadi salah satu media konten yang sangat populer di kalangan pengguna internet. Kelebihan podcast terletak pada fleksibilitas dan intensitas pengalaman yang ditawarkannya dibandingkan dengan media konten lainnya. Podcast memberikan kebebasan kepada pendengarnya untuk mendengarkan konten audio sesuai dengan keinginan mereka, kapan pun mereka inginkan. Hal ini berbeda dengan siaran radio yang memiliki keterbatasan dalam hal akses, frekuensi, dan waktu.. Maka dari itu, diperlukan solusi dengan membuat aplikasi yang bisa memutar podcast dengan akses yang fleksibel dimanapun individu berada. Dengan implementasi menggunakan HTML, CSS, Javascript dan Library Jquery dari design aplikasi untuk pemutar podcast bernama SOUNDS yang sudah ada, menjadi sebuah tampilan web yang dinamis sehingga user tanpa perlu menunggu waktu dan tempat yang cocok untuk memutar podcast kesayangan mereka. Dengan adanya aplikasi SOUNDS ini, diharapkan pengguna internet dapat lebih menikmati podcast favorit mereka dengan cara yang lebih fleksibel dan mudah diakses. Pengembangan aplikasi ini akan memberikan pengalaman yang lebih memuaskan dalam menikmati konten audio melalui podcast, serta membuka peluang untuk pengembangan fitur-fitur tambahan yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

integrated

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Education Engineering Other

Description

INTEGRATED is a scientific journal published by the Department of PSTI UPI Kampus Purwakarta. This journal contains scientific papers from Academics, Researchers, and Practitioners about research on information system and vocational education. INTEGRATED is published twice a year in April and ...