Integrated : Journal Of Information Technology and Vocational Education
Vol 5, No 1 (2023)

Peran social media officer dalam merancang konten instagram untuk branding di adconomic digital advertising

Andi Salwa Diva (Universitas Pendidikan Indonesia)
Hastie Audytra (Universitas Nahdatul Ulama Sunan Giri)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2023

Abstract

Di era digital saat ini media sosial adalah hal yang tidak asing lagi bagi masyarakat dan menjadi salah satu bagian dari teknologi yang banyak diminati. Penggunaan media sosial telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai media penyebaran informasi, promosi hingga branding suatu bisnis atau usaha. Dalam mengelola media sosial suatu brand atau usaha ternyata terdapat tahapan-tahapan yang perlu dilakukan. Suatu usaha atau brand dapat menggunakan jasa Digital Advertising yang dapat membantu bisnis atau usaha untuk branding atau mempromosikan produk atau jasa. Kegiatan Social Media Officer (SMO) khususnya pada media sosial Instagram meliputi merancang content plan dan editorial plan, mengelola media sosial, melakukan analisa media sosial, membuat weekly insight report dan monthly report media sosial, serta melakukan koordinasi dan kerjasama dengan beberapa pihak terkait. Dalam menjalankan kegiatan tersebut terdapat hambatan yang ditemukan seperti kurangnya engagement untuk beberapa akun media sosial dan kurangnya referensi gambar (bank Image) untuk konten yang akan dibuat. Berdasarkan permasalahan tersebut penelitian bertujuan memberikan saran atau solusi yang dapat dilakukan antara lain adalah melakukan koordinasi dan komunikasi yang lebih intensif kepada pihak terkait, dan mengoptimalkan penggunaan konten untuk media sosial agar mendapatkan engagement yang lebih tinggi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

integrated

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Education Engineering Other

Description

INTEGRATED is a scientific journal published by the Department of PSTI UPI Kampus Purwakarta. This journal contains scientific papers from Academics, Researchers, and Practitioners about research on information system and vocational education. INTEGRATED is published twice a year in April and ...