JTPPm (Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran) : Edutech and Intructional Research Journal
Vol 7, No 2 (2020): JTPPm (Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran)

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO TUTORIAL MYOB DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR

Otong Hidayat (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Sholeh Hidayat (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Lukman Nulhakim (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2020

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui 1. Perbedaan hasil belajar akuntansi komputer peserta didik yang dibelajarkan  menggunakan video tutorial MYOB dan peserta didik yang dibelajarkan menggunakan power point. 2. Perbedaan hasil belajar peserta peserta didik yang memiliki kemandirian belajar tinggi dan kemandirian rendah. 3. Pengaruh interaksi video tutorial dan kemandirian belajar. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1). Terdapat perbedaan hasil belajar sebesar 12.35% yang dibelajarkan video tutorial dan yang dibelajarkan menggunakan power point. (2). Terdapat  perbedaan  hasil  belajar  7.63%, peserta didik yang memiliki   kemandirian   belajar   tinggi  dengan   peserta   didik   yang memiliki kemandirian belajar rendah. (3). Terdapat pengaruh interaksi video tutorial dan kemandirian belajar. Kata  Kunci:  Video  Tutorial  MYOB,  Kemandirian  Belajar  dan  Hasil  Belajar Akuntansi Komputer.

Copyrights © 2020