Economic and Education Journal (Ecoducation)
Vol 4 No 2 (2022): Economic and Education Journal (Ecoducation)

Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Motor Pada Dealer Raja Jaya Motor Maumere

Maria Rande (IKIP Muhammadiyah Maumere)
Nurdin H. Abd. Rahman S (IKIP Muhammadiyah Maumere)
Nur Chotimah (IKIP Muhammadiyah Maumere)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh antara promosi terhadap peningkatan penjualan motor pada dealer raja jaya motor maumere. Penelitian ini dilaksanakan di dealer motor Maumere tahun 2022. Populasi dalam penelitian ini adalah kosumen pada dealer raja jaya motor maumere pada bulan februari Tahun 2021 yang berjumlah 100 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik random sampling dengan istilah pengambilan sampel secara acak. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kuantitatif. Semua pernyataan valid, reliabel, normal, linear dan homogenitas. Berdasarkan hasil perhitungan regresi linier sederhana diperoleh peningkatan penjualan = 11,024 + 0,558 promosi. Pengujian hipotesis hasil perhitungan uji t diperoleh hasil thitung > ttabel (6,083 > 2,491), yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil menunjukan bahwa koefisien determinasi (R Square) variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar R2 =0,435 atau 43,5%. Maka, hasil penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara promosi terhadap peningkatan penjualan motor pada dealer raja jaya motor maumere.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ecoducation

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Economic and Education Journal (Ecoducation): an open access journal to publish research results in the fields of economics and education. Managed and published by the Economic Education Study Program, Insan Budi Utomo University, with ISSN Numbers: P-ISSN 2684-9663 and E-ISSN 2656-5234. This ...