Timbulnya suatu persaingan dalam industri kuliner menjadikan setiap pelaku usaha perlu menentukan strategi dalam menjalankan sebuah usaha agar terus menghasilkan keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan brand experience dalam menciptakan brand loyalty pada bisnis Rollneeds. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan teknik analisis data interaktif Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pengalaman merek Rollneeds melalui dimensi sense, feel, think, act, dan relate memiliki dampak positif dalam menciptakan brand loyalty, namun diperlukan perbaikan dan penguatan strategi untuk mencapai hasil yang lebih optimal. Disarankan untuk penelitian selanjutnya dapat mengeksplorasi pengaruh faktor eksternal seperti kondisi pasar dan tren industri terhadap brand loyalty di Rollneeds, sehingga dapat memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang strategi yang dapat diterapkan oleh perusahaan. Implikasi praktis dari temuan ini menunjukkan bahwa Rollneeds perlu meningkatkan program loyalitas , pengalaman merek yang unik serta inovasi produk untuk memperkuat brand loyalty dan mempertahankan pangsa pasar yang kompetitif.
Copyrights © 2024