Jurnal Bisnis dan Manajemen West Science
Vol 3 No 02 (2024): Jurnal Bisnis dan Manajemen West Science

Analisis Pemanfaatan Brand Experience dalam Menciptakan Brand Loyalty pada Bisnis Rollneeds

Zahra Medina Setyorini (Universitas Pendidikan Indonesia)
Puspo Dewi Dirgantari (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 May 2024

Abstract

Timbulnya suatu persaingan dalam industri kuliner menjadikan setiap pelaku usaha perlu menentukan strategi dalam menjalankan sebuah usaha agar terus menghasilkan keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan brand experience dalam menciptakan brand loyalty pada bisnis Rollneeds. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan teknik analisis data interaktif Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pengalaman merek Rollneeds melalui dimensi sense, feel, think, act, dan relate memiliki dampak positif dalam menciptakan brand loyalty, namun diperlukan perbaikan dan penguatan strategi untuk mencapai hasil yang lebih optimal. Disarankan untuk penelitian selanjutnya dapat mengeksplorasi pengaruh faktor eksternal seperti kondisi pasar dan tren industri terhadap brand loyalty di Rollneeds, sehingga dapat memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang strategi yang dapat diterapkan oleh perusahaan. Implikasi praktis dari temuan ini menunjukkan bahwa Rollneeds perlu meningkatkan program loyalitas , pengalaman merek yang unik serta inovasi produk untuk memperkuat brand loyalty dan mempertahankan pangsa pasar yang kompetitif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jbmws

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen West Science adalah Jurnal Manajemen dan Bisnis sebagai tempat untuk menyebarluaskan hasil penelitian, kajian dan ide di bidang manajemen dan bisnis yang diterbitkan oleh Westscience Press. Pertama kali diterbitkan pada tahun 2022.Jurnal Bisnis dan Manajemen West Science ...