Merpsy Journal
Vol 13, No 1 (2021)

Pengetahuan Guru tentang GPPH di Sekolah Dasar Inklusif Jakarta

Rizka Rizka (Universitas Negeri Jakarta)
Iriani Indri Hapsari (Universitas Negeri Jakarta)
Gantina Komalasari (Universitas Negeri Jakarta)



Article Info

Publish Date
31 May 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris gambaran pengetahuan guru tentang  siswa yang memiliki gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktifitas (GPPH) di SD Inklusif Jakarta. Subyek penelitian ini berjumlah 96 guru di SD inklusif Jakarta. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan statistika deskriptif. Teknik sampling yang digunakan yaitu probability sampling dengan Cluster Sampling.. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Knowledge of Attention Deficit Disorder Scale (KADDS) yang di kembangkan oleh Machula dengan nilai reliabilitas 0.90. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pengetahuan guru masih lebih banyak yang rendah dengan persentase 55,2% dibandingkan yang tinggi dengan persentase 44,8%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

merpsy

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Merpsy Journal is an open-access journal that publishes empirical research aimed at advancing our understanding of theoretical issues in the field of psychology with an approach model of biology, psychology, and social aspects that are interrelated and interact with each other to enable research ...