Journal of Fundamental Management (JFM)
Vol 2, No 3 (2022): NOVEMBER 2022

PENGARUH GREEN MARKETING MIX DAN GREEN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN GREEN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA GERAI STARBUCKS COFFEE KARANG TENGAH)

Viega Rosyana (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2022

Abstract

Permasalahan jumlah timbulan sampah plastik di Indonesia adalah salah satu permasalahan besar, banyak masyarakat yang masih belum menyadari akan pentingnya menjaga ekosistem keseimbangan alam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Marketing Mix dan Green Brand Image terhadap Keputusan Pembelian dengan Green Trust sebagai variabel mediasi (Studi pada Gerai Starbucks Coffee Karang Tengah). Objek pada penelitian ini adalah konsumen gerai Starbucks Coffee Karang Tengah. Sampel penelitian ini terdiri dari 190 responden dengan metode purposive sampling. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan adalah anaslisis deskriptif kuantitatif. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Green Marketing Mix berpengaruh Negatif tidak signifikan terhadap Green Trust, Green Brand Image berpengaruh Positif signifikan terhadap Green Trust, Green Marketing Mix berpengaruh Positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Green Brand Image berpengaruh Positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan Green Trust berpengaruh Positif tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jfm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

ournal of Fundamental Management is an academic journal published by the Mercubuana University S1 Management Study Program. The aim of JFM is to promote innovative thinking in the field of management and other related fields. This journal focuses primarily on promoting research results related to ...