Journal of Fundamental Management (JFM)
Vol 2, No 2 (2022): JULI 2022

Pengaruh Sales Promotion, Brand Image, dan Perceived Ease to Use Terhadap Keputusan Menggunakan ShopeePay di Jabodetabek

Nita Monica Turnip (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mercu Buana)
Yuli Harwani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mercu Buana)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh sales promotion, brand image, dan perceived ease to use terhadap keputusan menggunakan ShopeePay di Jabodetabek. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berbasis online kepada 95 responden, menggunakan pengukuran dengan skala Likert. Pengolahan data responden dilakukan dengan menggunakan SmartPLS (Partial Least Square) 3.3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan, Brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan, dan Perceived ease to use berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jfm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

ournal of Fundamental Management is an academic journal published by the Mercubuana University S1 Management Study Program. The aim of JFM is to promote innovative thinking in the field of management and other related fields. This journal focuses primarily on promoting research results related to ...