Jurnal Ilmiah Mahasiswa Komunikasi
Vol. 5 No. 1 (2024): Komunikasi, Media, dan Strategi Promosi

STRATEGI PROMOSI KALLA KARS DALAM MEMPROMOSIKAN MOTOR LISTRIK MEREK UNITED E MOTOR DI KOTA MAKASSAR

M Rizki Irkhas (Ilmu Komunikasi)
Yulanda Trisula Sidarta Yohanes (Universitas Mataram)
Asrin Dimas Tri Fathullah (Universitas Mataram)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

Tren sepeda motor listrik di Indonesia terus berkembang seiring meningkatnya kesadaran akan dampak lingkungan. Pemerintah telah memberikan insentif untuk mendukung adopsi kendaraan listrik, menghasilkan lonjakan penggunaan motor listrik sebanyak 13 kali lipat dari 2020 hingga 2022. Penelitian ini menyoroti strategi media promosi Kalla KARS dalam memasarkan motor listrik di Kota Makassar. Kalla Kars menggunakan berbagai saluran media promosi, termasuk digital dan konvensional, untuk mempromosikan motor Listrik United E Motor. Mereka menerapkan pendekatan Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP) untuk menyesuaikan pesan promosi dengan target pasar yang tepat. Namun, posisi Kalla Kars dalam pasar motor listrik belum ditetapkan secara spesifik. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Kalla Kars memaksimalkan promotion mix melalui berbagai saluran media dan kegiatan promosi untuk mencapai target pasar dengan efektif dan memperkuat brand awareness.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jimakom

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jimakom is a special scientific journal for communication students published by the Communication Science Study Program, University of Mataram. This journal is an effort to improve the quantity and quality of Communication Science research in various fields. This journal accepts manuscripts from the ...