JCSE: Journal of Community Service and Empowerment
Vol. 3 No. 1 (2022): JCSE April 2022

Pelatihan Digital Marketing pada UMKM Uliq Food di Kecamatan Bae Kabupaten Kudus

Agus Supriyanto (Institut Agama Islam Negeri Kudus)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2022

Abstract

Penggunaan digital marketing bisa dijadikan alternatif dalam penerapan strategi pemasaran produk maupun jasa untuk memudahkan pelaku usaha dalam memantau dan menyediakan kebutuhan dan keinginan konsumen. Namun penggunaannya belum dianggap penting oleh pelaku, kondisi tersebut karena dibutuhkan keterampilan khusus berkaitan dengan penguasaan penggunaan teknologi informasi dalam upaya mewujudkan pangsa pasar yang lebih luas. Kegiatan pengabdian ini dimulai dengan memberikan penjelasan digital marketing, membuatkan akun social media, memberikan tutorial dan cara mengoperasionalkan sosial media, serta mengajarkan membuat konten yang menarik untuk digunakan sebagai media pemasaran produk dari UMKM. Media sosial banyak peranannya dalam pemasaran sebuah produk, harapannya setelah dilaksanakan program pengabdian ini UMKM memiliki jangkauan pasar luas dan daya saingnya meningkat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jcse

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Journal of Community Service and Empowerment (JCSE) is a scientific multidisciplinary journal published by LP3M Universitas Putra Bangsa. It is in the regional and national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. The aim of this journal publication is to ...