JCSE: Journal of Community Service and Empowerment
Vol. 3 No. 1 (2022): JCSE April 2022

Strategi Reliationship Marketing Selama Krisis Guna Mengembangkan Produk dan Jasa Berdasarkan Kebutuhan Pelanggan

Ika Susilowati (Universitas Putra Bangsa)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2022

Abstract

Tema Pengabdian kali ini adalah strategi marketing reliationship marketing selama krisis yang bertujuan untuk mengembangkan produk dan jasa berdasarkan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Metode pelaksanaan dilakukan melalui sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Minggu 12 Desember 2021 di Hotel Surya Yudha Banjarnegara. Kegiatan sosialisasi reliationship marketing ini tak lain untuk membentuk, mempertahankan, dan meningkatkan relasi yang kuat, yang penuh nilai dengan para pelanggan dan para pemercara (stakeholders) lain. Target luaran pengabdian untuk menarik para pelanggan baru dan menciptakan transaksi dengan mereka, perusahaan terus-menerus sedang berjuang mati-matian untuk   mempertahankan para pelanggan yang ada dan membangun relasi jangka panjang yang mampu mendatangkan laba dengan mereka. Harapan pengabdi semoga dengan terlaksananaya acara tersebut masyarakat dapat membangun hubungan jangka panjang yang memuaskan untuk pihak-pihak terkait seperti pelanggan, pemasok, dan pengalur guna mempertahankan preferensi dan bisnis dalam jangka panjang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jcse

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Journal of Community Service and Empowerment (JCSE) is a scientific multidisciplinary journal published by LP3M Universitas Putra Bangsa. It is in the regional and national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. The aim of this journal publication is to ...