Kualitas pendidikan merupakan tolok ukur kesuksesan suatu lembaga pendidikan. Pemanfaatan teknologi dan informasi merupakan kebutuhan untuk bekerja sama dalam dunia pendidikan. Perlunya dikembangkan pendidikan dengan menggunakan e-learning guna meningkatkan standar kualitas pendidikan. Oleh karena itu tujuan penelitian ini yaitu untuk untuk meningkatkan pemahaman peserta didik terkait penggunaan media yang berbeda dalam LMS dan mengetahui kekurangannya, sehingga diharapkan akan ada perubahan yang mempermudah peserta didik maupun pendidik dalam pemanfaatan LMS. Pembelajaran menggunakan e-learning atau yang dikenal dengan Learning Management Systemn (LMS) terdapat banyak fitur yang berguna dalam menunjang pembelajaran. Melihat perkembangan ini perlu juga adanya penelitian apakah e-learning merupakan sistem pembelajaran yang baik dengan pemanfaatan teknologi atau sistem ini tidak sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada. Metode penelitian yang digunakan adalah metode meta analisis, dimana penelitian dilakukan dengan menerapkan hasil penelitian terdahulu untuk menarik kesimpulan menggunakan analisis deskriptif kualitatif.
Copyrights © 2022