Abstrak: Teknologi canggih saat ini banyak dimanfaatkan masyarakat modern dalam kegiatan sehari-hari. Internet menajadi suatu kebutuhan tersendiri bagi masyarakat terutama dalam hal berbelanja. Perubahan gaya hidup tersebut menjadikan tren belanja online marak yang ditandai dengan banyaknya platform e-commerce muncul secara bersamaan. Perkembangan e-commerce di Indonesia sangat pesat, salah satunya yaitu shopee yang menjadi platform e-commerce paling diingat (top of mind). Adanya penelitian ini untuk mengetahui bagaimana persepsi customer terhadap platform e-commerce shopee karena tidak mengelak jika dalam transaksi belanja online rentan terjadi penipuan dan sering kali tidak memenuhi ekspetasi yang diinginkan. Teknik analisis yang digunakan yaitu kuantitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Survei dilakukan kepada responden khusus pengguna e-commerce shopee dengan total sample 100 orang. Analisis kuantitatif menggunakan uji korelasi dan regresi linear dimana diperoleh hasil persamaan regresi Y = 0,603X1 + 0,593X2 + 0,607X3, yang dapat diartikan bahwa pilihan produk, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap persepsi customer.Kata kunci: Pilihan Produk, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Pesepsi Customer
Copyrights © 2022