Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh kepercayaan terhadap minat belanja produk busana online, 2) pengaruh kemudahan terhadap minat belanja produk busana online, dan 3) pengaruh kepercayaan dan kemudahan terhadap minat belanja produk busana online Mahasiswa PKK FT-UNM. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi penelitian adalah mahasiswa jurusan PKK FT-UNM angkatan 2013 sampai 2017 dan sampel penelitian sebanyak 103. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket/kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif kepercayaan terhadap minat belanja produk busana online, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar -3,706, nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien regresi sebesar -0,536, (2) terdapat pengaruh positfi kemudahan terhadap minat belanja produk busana online, dibuktikan dengan dari nilai t hitung sebesar 7,729, nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien regresi sebesar 1,031, (3) terdapat pengaruh positif kepercayaan dan kemudahan terhadap minat belanja produk busana online, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 33,361 nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05).
Copyrights © 2019