Penataan data dan informasi aktivitas kantor secara teratur dan berkesinambungan tidak hanya membuat data dan informasitersebut menjadi rapi dan teratur tetapi juga akan sangat berguna bagi kantor itu sendiri dalam melakukan evaluasi serta menentukan tolak ukur antara aktivitas yang telah di laksanakan dengan aktivitas yang akan di laksanakan di masa yang akan datang. Meskipun metode tersebut telah di terapkan secara komputerisasi namun aplikasi yang digunakan masih terbatas pada penggunaan aplikasi perkantoran yang umum digunakan misalnya Ms. Office Excel dimana penggunaannya masih sangat banyak memakan waktu ketika melakukan pendataan SKP. Tingkat kesalahan dalam melakukan pembuatan SKP juga menjadi tidak terkendali yang mana hal tersebut membuat informasi yang di simpan menjadi tidak akurat sehingga proses yang dilakukan akan menjadi tidak maksimal. Selain hal tersebut di atas, keamanan data juga menjadi hal yang kurang di perhatikan karena data yang telah di input dapat diubah oleh siapapun juga yang dapat meng-akses komputer tempat dimana data tersebut di simpan. Aplikasi Sasaran Kerja Pegawai (SKP) merupakan sebuah solusi untuk menyelasaikan permasalan diatas. Hasil pembahasan yang diperoleh dari aplikasi ini adalah efesiensi waktu dalam memasukkan data, menyimpan, menyunting, mencari dan menata data SKP secara komputerisasi tanpa mengesampingkan aspek keamanan data, aplikasi ini juga memberikan metode pengamanan akses data dengan menghadirkan hak akses data untuk Pengguna yang berbeda – beda menurut kegunaanya sebagai pengguna aplikasi ini.
Copyrights © 2021