Jurnal Media Ekonomi (JURMEK)
Vol 28 No 1 (2023): Jurnal Media Ekonomi (JURMEK) April

PENGARUH PELAYANAN TERHADAPAN KEPUASAN ANGGOTA DAN DAMPAKNYA DENGAN LOYALITAS ANGGOTA PADA KOPERASI RIAS KEC.PURWODADI KAB.MUSI RAWAS

Rian Oktavianie (Universitas Musi Rawas)
Subianto Subianto (Universitas Musi Rawas, Lubuklinggau)
Ronal Aprianto (Universitas Bina Insan, Lubuklinggau)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan anggota dan dampaknya dengan loyalitas anggota pada koperasi rias Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas. Teknik pengumpulan data dalam penulisan skripsi ini menggunakan teknik observasi, dokumentasi dan kuesioner. Jenis penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dan data sukunder. Hal ini membuktikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Koperasi Rias sudah baik. Hasil tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara konstruk pelayanan terhadap konstruk kepuasan anggota. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) terdapat pengaruh antara pelayanan terhadap konstruk loyalitas anggota, 2) Terdapat pengaruh antara konstuk pelayanan terhadap konstruk loyalitas anggota, 3) Terdapat pengaruh antara konstruk kepuasan terhadap konstruk loyalitas anggota, dan 4) Terdapat pengaruh pelayanan terhadap kepuasan anggota dengan loyalitas anggota.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurmek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Media Ekonomi (JURMEK) menerbitkan artikel tentang Ilmu Ekonomi dari berbagai sudut pandang, yang meliputi studi literatur dan studi lapangan. Jurnal ini menempatkan empatis pada aspek-aspek yang berkaitan dengan: 1. Manajemen Sumber Daya Manusia, 2. Pengelolaan Keuangan, 3. Manajemen ...