Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara
Vol. 1 No. 3 (2024): JUNI - JULI 2024

MEMBUKA GERBANG PEMBELAJARAN BARU MELALUI MEDIA SOSIAL

Choirul Umam Azhari (Program Studi Pendidikan IPS, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta)
Desy Safitri (Program Studi Pendidikan IPS, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta)
Sujarwo (Program Studi Pendidikan IPS, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2024

Abstract

Dalam era digital yang terus berkembang, penggunaan media sosial telah menjadi semakin penting dalam konteks pendidikan. Artikel ini mengeksplorasi integrasi media sosial dalam pembelajaran untuk membuka gerbang menuju pendekatan pembelajaran yang lebih interaktif, inklusif, dan inovatif. Dengan memanfaatkan platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube, pendidik dapat meningkatkan akses informasi, memperluas interaksi, mendorong kreativitas, dan memperluas jangkauan pembelajaran. Meskipun dihadapkan pada tantangan seperti distraksi, kesenjangan akses, dan kurangnya keterampilan digital, manfaat media sosial dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sangatlah besar. Dengan pendekatan yang terencana dan dukungan yang kuat, penggunaan media sosial dalam pendidikan memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif dalam proses pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jicn

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara (JICN) adalah Jurnal Multi Disiplin Semua Bidang Ilmu sebuah publikasi yang melayani sebagai wadah bagi penelitian interdisipliner dan kolaboratif di berbagai bidang ilmu. Jurnal ini memperoleh keunggulan dengan mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu ...