SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 7, No 1 (2024): Januari - Juni 2024

Analisis Kuantitatif Pengaruh Jaringan Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan dan Pangsa Pasar di Indonesia Studi Kasus pada Industri E-commerce

Thanwain Thanwain (Program Pasca Sarjana Universitas Muslim Indonesia)
Baso Amang (Program Pasca Sarjana Universitas Muslim Indonesia)
Ramlawati Ramlawati (Program Pasca Sarjana Universitas Muslim Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini menyelidiki dinamika kompleks antara strategi jaringan pemasaran, kinerja penjualan, dan pangsa pasar di industri e-commerce Indonesia. Menggunakan desain penelitian kuantitatif, studi ini mengintegrasikan statistik deskriptif, analisis korelasi, dan analisis regresi berganda untuk mengetahui dampak pemasaran media sosial, kolaborasi dengan influencer, pemasaran afiliasi, dan iklan tradisional. Temuan yang didasarkan pada data survei yang dikumpulkan dari konsumen dan bisnis e-commerce menunjukkan bahwa kolaborasi dengan influencer merupakan pendorong utama, dengan pemasaran media sosial dan pemasaran afiliasi memainkan peran pelengkap. Iklan tradisional menghadapi tantangan dalam lanskap kontemporer. Wawasan ini menawarkan panduan praktis bagi bisnis yang ingin mengoptimalkan strategi pemasaran mereka dalam ekosistem e-commerce Indonesia yang berkembang pesat. Kata Kunci: Strategi Pemasaran Jaringan, Kolaborasi dengan Influencer, Ekosistem E-commerce Indonesia.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...