Krinok: Jurnal Pendidikan Sejarah dan Sejarah
Vol. 3 No. 1 (2024): Kesejarahan Nasional, Lokal dan Pembelajaran Sejarah

IMPLEMENTASI MEDIA GAME BAAMBOOZLE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS FASE F.4 SMA N 10 KOTA JAMBI

Gus Muliadi (Universitas Jambi)
Firman Khaidir (Universitas Jambi)
Anny Wahyuni (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar sejarah siswa denganmenggunakan media game bamboozle di kelas fase f.4 SMA N 10 Kota Jambi. Jenis penelitianini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas fase f.4 SMA N10 Kota Jambi yang berjumlah 35 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaituobservasi, hasil angket, dan dokumentasi. Hasil siklus I diperoleh dari hasil angket sebesar71,5% dari gabungan tindakan 1 dan 2 pada siklus II diperoleh hasil angket sebesar 87,5 %dapat dilihat perbedaan signifikan antara siklus I dan II terjadi peningkatan antara siklus II >siklus I dari perhitungan diatas dapat disimpulkan bahwa disetiap siklusnya mengalami peningkatan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

krinok

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Krinok: Jurnal Pendidikan Sejarah dan Sejarah diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Jambi ialah jurnal khusus dbentuk untuk memfasilitasi mahasiswa Pendidikan Sejarah maupun mahasiswa lain yang artikelnya berkaitan dengan fokus utama jurnal. KRINOK Unja berkerja sama dengan ...