Pembelajaran matematika semestinya menjadi kegiatan yang bermakna dengan bebas mengimplementasikan semua potensi. Namun pada kenyataannya pembelajaran matematika masih belum tercapai sepenuhnya, diantaranya dalam kemampuan kognitif, pemecahan masalah serta masih rendahnya hasil belajar peserta didik. Tujuan: Untuk meningkatkan hasil belajar matematika kelas II (dua) di UPTD SDN 2 Cikedung Lor. Metode: Metode penelitian tindakan kelas dengan model Kemmis dan Mc Taggart dengan media pembelajaran Flash Card. Solusi: Memilih penggunaan model pembelajaran yang tepat yaitu media pembelajran Flash Card, sehingga peserta didik termotivasi tinggi untuk belajar matematika. Hasil: Penelitian dengan menggunakan media Flash Card yaitu, meningkatkan hasil belajar hal ini dapat dilihat dari nilai persentase yaitu sebelum menggunakan media Flash Card 25%, siklus I pada saat menggunakan media Flash Card meningkat 50%, kemudian siklus II menjadi 94%. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu pembelajaran dengan media pembelajaran Flash Card dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa kelas II (Dua) di UPTD SDN 2 Cikedung Lor.
Copyrights © 2024