Jurnal Teknologi Pembelajaran dan Pendidikan Digital
Vol. 1 No. 1 (2024): Artikel Mei

PENGARUH FIGURATIF LANGUAGE PADA MATERI ARGUMENTATIF BAHASA INGGRIS DI SMK TEKNOLOGI

Septian Aep Nugraha (SMK Teknologi Karawang)



Article Info

Publish Date
07 May 2024

Abstract

Bahasa Inggris merupkan mata pelajaran yang diwajibkan di satuan Pendidikan SMK Teknologi dengan konsentrasi pada masing-masing jurusan. Pemahaman siswa pada konteks materi figurative di materi argumentative menunjukan hasil yang kurang signifikan sehingga perlu pengkajian dan penelitian lebih lanjut. Populasi yang digunakan pada penelitian ini seluruh siswa kelas XII SMK Teknologi dan diambil dua kelas kontrol dan eksperimen. Kemudian hasil pretest 81,66 untuk kelas kontrol dan 83,34 kelas eksperimen. Sedangkan hasil pretest kelas kontrol 87,58 dan posttest 88,55. Kemudian berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukan hasil yang signifikan yakni 0,014 < 0,05 sehingga hasil menunjukan signifikan pada tingkat pengaruh figurative language pada materi argumentative Bahasa Inggris.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jtppd

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal ini merupakan kumpulan tulisan ilmiah yang membahas peran teknologi dalam mengubah paradigma pendidikan dan pembelajaran. Fokus utama jurnal ini adalah pada inovasi teknologi pembelajaran dan pendidikan digital yang telah membawa dampak signifikan terhadap sistem pendidikan modern. ...