Bakoba: Journal of Social Science Education
Vol. 1 No. 1 (2021): Bakoba : Journal of Social Science Education

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VII SMP N 3 TAMBUSAI TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020

Erni Yunita (Unknown)
Hardianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2021

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas VII SMP N3 Tambusai. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode eksperimen semu. Tujuan penelitianini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran model discovery learningterhadap hasil belajar IPS siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N3 Tambusai. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A yang berjumlah 35 siswa dan kelasVII B yang berjumlah 35 siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest posttest control groupdesain. Instrument penelitian menggunakan instrument tes. Hasil pengujian hipotesis denganmenggunakan rumus uji-t diperoleh data

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

bakoba

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences Other

Description

Jurnal BAKOBA diterbitkan dengan maksud untuk mengumpulkan karya ilmiah dari hasil penelitian dan/atau yang setara dengan hasil penelitian dalam bidang kependidikan dan mempublikasikan karya ilmiah tersebut. BAKOBA terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember. Isi artikel yang dimuat ...