SENMEA
Vol. 6 No. 1 (2021): PROSIDING SEMINAR NASIONAL MANAJEMEN, EKONOMI DAN AKUNTANSI 2021

ANALISIS REPUTASI, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA BARU MEMILIH PENDIDIKAN DI UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI

Bella Kartika Agustina Sukmaningtias (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Poniran Yudho Leksono (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rony Kurniawan (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2021

Abstract

Abstract This study aims to explain the variables of reputation, location and promotion partially and simultaneously have a significant effect on the decision of new students to choose education at Nusantara University PGRI Kediri. This study uses a quantitative approach. The sample used in the study was 40 new students according to the specified criteria and analyzed using coefficient of determination analysis, multiple linear regression test and hypothesis testing (t test and F test) with SPSS software for windows version 25. Based on the results of this study partially there are there is a significant influence of reputation, there is a significant influence of location, there is a significant effect of promotion and simultaneously there is a significant effect of reputation, location and promotion on the decision of new students to choose education at Nusantara University PGRI Kediri. Keywords: Reputation, Location, Promotion, Choice Decision Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan variabel reputasi, lokasi dan promosi secara parsial serta simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa baru memilih pendidikan di Universitas Nusantara PGRI Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 40 mahasiswa baru sesuai dengan kriteria yang ditentukan dan dianalisis menggunakan analisis koefisien determinasi, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji t dan uji F) dengan software SPSS for windows versi 25. Berdasarkan hasil penelitian ini secara parsial ada pengaruh reputasi yang signifikan, ada pengaruh lokasi yang signifikan, ada pengaruh promosi yang signifikan dan secara simultan ada pengaruh yang signifikan antara reputasi, lokasi dan promosi terhadap keputusan mahasiswa baru memilih pendidikan di Universitas Nusantara PGRI Kediri. Kata Kunci : Reputasi, Lokasi, Promosi, Keputusan Memilih

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

senmea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Prosiding ini merupakan media publikasi bagi seluruh pemakalah yang mengikuti Seminar Nasional dan Call for Paper Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (SENMEA). Seminar Nasional Manajemen , Ekonomi dan Akuntansi telah dilaksanakan berturut- turut sejak 2016. Adapun Prosiding SENMEA ini terbit satu kali ...