SENMEA
Vol. 6 No. 1 (2021): PROSIDING SEMINAR NASIONAL MANAJEMEN, EKONOMI DAN AKUNTANSI 2021

IMPLEMENTASI MARKETING MIX UNTUK MENINGKATKAN BUYING DECISION KONSUMEN GOLDEN SWALAYAN KEDIRI

Friscilla Leniensi (a:1:{s:5:"en_US"
s:34:"Universitas Nusantara PGRI Kediri"
})

Basthoumi Muslih (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2021

Abstract

Abstrak Penelitian ini terkait dengan bagaimana pengaruh marketing mix yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, dan pelayanan untuk meningkatkan buying decision konsumen di Golden Swalayan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaruh produk, harga, lokasi, promosi, dan pelayanan terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan. Responden dalam penelitian ini adalah 30 konsumen yang menjadi pelanggan Golden Swalayan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan asumsi klasik, uji hipotesis, uji regresi linier berganda dan koefisien deteminasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi, promosi dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang akan dilakukan oleh konsumen. Hasil uji t menunnukan produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,005, Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,000, Lokasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 0,597, Promosi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,422, Pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,026. Hasil uji F menunnjukan diketahui bahwa nilai Ftabel 2,023 atau nilai signifikan sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari nilai probabilitas sebesar 0,05 (0,000<0,05) Ho ditolak, ini berarti variabel dependen yaitu produk, harga, lokasi, promosi dan pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Marketing Mix (produk, harga, lokasi, promosi dan pelayanan), Buying Decision.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

senmea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Prosiding ini merupakan media publikasi bagi seluruh pemakalah yang mengikuti Seminar Nasional dan Call for Paper Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (SENMEA). Seminar Nasional Manajemen , Ekonomi dan Akuntansi telah dilaksanakan berturut- turut sejak 2016. Adapun Prosiding SENMEA ini terbit satu kali ...