SENMEA
Vol. 6 No. 1 (2021): PROSIDING SEMINAR NASIONAL MANAJEMEN, EKONOMI DAN AKUNTANSI 2021

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK, GAYA KEPEMIMPINAN DAN KEDISIPLINAN KERJA SEBAGAI DETERMINAN KEPUASAN MASYARAKAT DESA NGULUNGKULON TRENGGALEK

Eni Hardianingtyas (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Edy Djoko Suprajitno (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Heri Purnomo (a:1:{s:5:"en_US"
s:26:"Universitas Nusantara PGRI"
})



Article Info

Publish Date
18 Sep 2021

Abstract

Tujuan penelitian untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Kepuasan Masyarakat. Penelitian ini di Kantor Balai Desa Ngulungkulon Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek. Data kuesioner diperoleh dari masyarakat yang berkepentingan di Balai Desa Ngulungkulon. Sampel penelitian sejumlah 40 responden. Teknik analisa data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel Kualitas Pelayanan Publik, Gaya Kepemimpinan, dan Kedisiplinan Kerja secara individu/parsial berpengaruh signifikan pada Kepuasan Masyarakat. Variabel Kualitas Pelayanan Publik, Gaya Kepemimpinan, dan Kedisiplinan Kerja secara simultan/Bersama-sama berpengaruh signifikan pada Kepuasan Masyarakat. Hasil adjusted R Square menunjukkan nilai sebesar 0,600 atau 60,0% yang artinya bahwa besarnya pengaruh Kualitas Pelayanan Publik, Gaya Kepemimpinan, dan Kedisiplinan Kerja terhadap Kepuasan Masyarakat secara bersama-sama (simultan) adalah sebesar 60,0%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 40% diterangkan oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

senmea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Prosiding ini merupakan media publikasi bagi seluruh pemakalah yang mengikuti Seminar Nasional dan Call for Paper Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (SENMEA). Seminar Nasional Manajemen , Ekonomi dan Akuntansi telah dilaksanakan berturut- turut sejak 2016. Adapun Prosiding SENMEA ini terbit satu kali ...