Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

PERAN RATING DAN REVIEW TERHADAP MINAT BELI AYAM BAKAR BU EMI DI SHOPEE FOOD

Ayu Afifah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Susi Damayanti (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh rating dan review terhadap minat beli ayam bakar Bu Emi di Shopee Food. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif kausalitas dengan melakukan penyebaran kuesioner pada 30 reponden yaitu masyarakat Kota Kediri yang berlangganan Shopee Food dan melakukan pengujian dengan menggunakan bantuan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa rating berpengaruh positif terdahap minat beli ayam bakar Bu Emi di Shopee Food. Sedangkan review tidak berpengaruh terhadap minat beli ayam bakar Bu Emi di Shopee Food. Ketika rating yang diberikan konsumen sebelumnya tinggi dan rewiew yang diberikan konsumen sebelumnya positif belum tentu dapat meningkatkan minat beli.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...