Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH INOVASI PRODUK, BRAND AMBASSADOR DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI KABUPATEN NGANJUK

Siska Siska (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Samari Samari (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, brand ambassador, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian smartphone samsung galaxy A04S. pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan merupakan jenis penelitian kausal. teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna atau membeli produk smartphone Samsung yang berjumlah 40 responden. Teknik analisa yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. hasil penelitian menunjukan bahwa inovasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian; brand ambassador berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dan brand social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...