Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA UMKM “BAKSOKUY.ID” DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

Rizky Pajar Refi Marisca (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Dian Kusumaningtyas (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Dyah Ayu Paramitha (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk  menguji pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada BaksoKuy.id. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis hubungan kausal. Populasinya adalah seluruh pelanggan BaksoKuy.id di Kabupaten Tulungagung. Jumlah sampel yang digunakan 70 reponden. Alat pengumpulan data survey menggunakan kuisioner dan observasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh signifikan, kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan,dan harga berpengaruh signifikan. Selain itu kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada BaksoKuy.id.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...