Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

STRATEGI WOM MARKETING PADA BISNIS USAHA JASA LAUNDRY DALAM MENJAGA EKSISTENSI (STUDI PADA KENZ LAUNDRY MOJOROTO KOTA KEDIRI)

Herlina Rahma Dayanti (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Hermin Istiasih (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Susi Damayanti (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan WOM Marketing pada usaha jasa Kenz Laundry dalam menjaga eksistensinya. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, dilakukan  dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam proses wawancara dilakukan secara langsung dengan pemilik, karyawan, serta konsumen Kenz Laundry. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan WOM Marketing pada Kenz Laundry dalam menjaga eksistensi cukup efektif dibuktikan dengan adanya bertambahnya konsumen baru yang datang puas dan senang atas layanan jasa yang diberikan oleh Kenz Laundry serta konsumen melakukan penggunaan layanan jasa ulang pada Kenz laundry.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...