Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH SEGMENTING, TARGETING DAN POSITIONING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA MELATI MULTI MART DESA SONOREJO

Riana Kusuma Wardani (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Samari Samari (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rino Sardanto (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini punya tujuan guna melaksanakan analisis pengaruh segmenting, targeting serta positioning terhadap volume penjualan pada Melati Multi Mart Desa Sonorejo. Penelitian yang dilaksanakan memakai pendekatan kuantitatif berbantuan metode kausalitas, melalui data primer yang dalam bentuk jawaban kuesioner yang dibagikan pada responden. Sampel pada penelitian ini ialah konsumen di Melati Multi Mart Desa Sonorejo yang banyaknya ada 40 reponden. Metode analisis yang dipakai yakni pengujian validitas, pengujian reliabilitas, pengujian asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, juga pengujian hipotesis yang didalamnya ada uji t hingga uji f yang memakai SPSS Versi 25 dalam pengerjaannya. Hasil penelitian ini menjabarkan bahwasannya segmentasi secara parsial punya pengaruh signifikan terhadap volume penjualan, targeting secara  parsial punya pengaruh signifikan terhadap volume penjualan, juga positioning secara parsial punya pengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Selanjutnya, dsri segi  simultan segmenting, targeting  juga positioning punya pengaruh signifikan terhadap volume penjualan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...