Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH HARGA, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP NIAT BELI ULANG PELANGGAN PADA CAFE DALPA PARE KEDIRI

Shela Ressita Septiadewi (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Sri Aliami (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Moch. Wahyu Widodo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2024

Abstract

Tujuan utama studi ini adalah untuk membedah dampak harga, lokasi, dan penawaran promosi Cafe Dalpa terhadap niat beli ulang pelanggan. Para peneliti dalam studi ini menggunakan metode kuantitatif kausalitas. Sampel acak dari pelanggan Cafe Dalpa akan berfungsi sebagai populasi studi. Melalui penggunaan purposive sampling, total enam puluh responden dipilih untuk studi ini. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk memeriksa data yang diterima melalui survei. Di antara faktor-faktor yang memengaruhi kecenderungan konsumen untuk kembali ke Cafe Dalpa, studi ini menemukan bahwa lokasi dan harga agak relevan, tetapi promosi tidak. Di Cafe Dalpa, kecenderungan konsumen untuk membeli ulang dipengaruhi oleh tiga faktor: harga, lokasi, dan promosi. Penelitian tambahan dapat dilakukan dengan bereksperimen dengan berbagai kombinasi lokasi, promosi, dan harga, di antara faktor-faktor lainnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...